Gerakan Seribu Pohon dalam HUT Ke- 30 Tahun Perumda Tirta Mulia - GitranNusantara.com

Breaking News

KEPOLISIAN

Gerakan Seribu Pohon dalam HUT Ke- 30 Tahun Perumda Tirta Mulia




Pemalang, GitranNusantara.com - Perumda (Perusahaan Umum Daerah) Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang Provinsi Jawa Tengah telah mengadakan gerakan penghijauan, dengan mengusung tema 1000 (seribu) pohon disekitar mata air Moga. 

 

     Dalam rangka menyambut HUT (Hari Ulang Tahun) yang ke 30 Tahun. Perumda air minum tirta mulia Pemalang tengah melaksanakan beberapa kegiatan, salah satunya adalah "Gerakan Penghijauan" di wilayah kecamatan Moga, tepatnya di telaga mata air Desa Moga. Dalam rangkaian acara tersebut, pihak Perumda Tirta Mulia memberikan bantuan tanaman pohon Aren dan Beringin, yang diserahkan secara simbolis kepada pihak-pihak terkait. 

 



Hadir pula dalam acara tersebut Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat dan Direktur Utama Perumda Tirta Mulia Slamet Efendi, serta jajaran Forkompimca (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) Tomas (Tokoh Masyarakat) serta Toga (Tokoh Agama) Moga dan sekitarnya. 

 

     Dalam sambutannya, Slamet Efendi menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan penanaman pohon Beringin dan Aren. "Dan yang terpenting adalah, bahwa kita sama-sama menjaga lingkungan". Paparnya. 

 

    Kemudian, sambutan Plt Bupati Mansur Hidayat, menyampaikan perihal sekaligus mengingatkan tentang pemanfaatan air bersih disekitar Wilayah Kecamatan Moga dan capaian kinerja terkait penggguna air bersih yang baru sekitar 16℅ di Kabupaten Pemalang.

 

"Sehingga kedepan dengan adanya ulang tahun ini, lebih menjangkau lagi pada masyarakat Kabupaten Pemalang." Tuturnya.         [Red-GN/SitiMu'Tamimah/SatriyoAdie]