Aktivis PALANK Minta Inspektorat Pemalang Periksa Proyek Hotspot Area - GitranNusantara.com

Breaking News

KEPOLISIAN

Aktivis PALANK Minta Inspektorat Pemalang Periksa Proyek Hotspot Area



Pemalang Jateng, GitranNusantara - Ternyata hingga saat ini program proyek Hotspot area di Kabupaten Pemalang, setelah usai pekerjaannya ditahun 2021 belum pernah ada pemeriksaan ataupun audit oleh pihak inspektorat.


     Hal tersebut disampaikan langsung oleh inspektur Eko Edi Prihartanto setelah diklarifikasi oleh aktivis Palank (Persatuan Aliansi Lembaga Anti Kejahatan) diruang kerjanya. "Dulu waktu itu tim internal pengawas dengan ketentuan itu kan ada disana, sepanjang itu tidak ada laporan ya saya tidak tahu donk pak", Ungkapnya beberapa waktu yang lalu.


     Terkait hotspot area yang ada dibeberapa titik, terlihat ada beberapa yang kondisinya saat ini memprihatinkan. Hal tersebut juga mendapatkan perhatian khusus dari para aktivis di Kabupaten Pemalang. "Setelah kami mengetahui tentang situasi kondisi hotspot area tersebut kami merasa miris. Karena program atau proyek tersebut terkesan menghamburkan uang negara", Sindir Teguh SR, perwakilan Palank.


     Masih menurut Teguh, dalam waktu dekat dia bersama tim aliansinya akan melayangkan surat kepada pihak-pihak terkait, sebagai bentuk realisasi keterbukaan informasi publik. "Kami akan segera adakan rakor untuk menyikapi ini Tegasnya.Perlu untuk diketahui, dari pemberitaan di media sebelumnya, program proyek hotspot area dimulai sejak tahun 2017 dan selesai diperkirakan tahun 2021 serta menggunakan anggaran APBD Kabupaten Pemalang. Ironisnya, hingga saat ini belum ada audit dari pihak Inspektorat Kabupaten Pemalang. (Red-GN/SA.1)