Gitran Minta Menteri PUPR Evaluasi Kinerja PPK 1.1 Provinsi Jambi - GitranNusantara.com

Breaking News

KEPOLISIAN

Gitran Minta Menteri PUPR Evaluasi Kinerja PPK 1.1 Provinsi Jambi

Mandailing Natal (Sumut),GitranNusantara.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mengucurkan anggaran pada PPK 1.1 Provinsi Jambi. Adapun  Paket Pekerjaan Preservasi Jalan Batas Riau – Merlung – Batas Kab. Tanjab – SP Tuan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Ma.Jambi Provinsi Jambi  Sumber Dana APBN T.A 2022  oleh Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah I Provinsi Jambi  dengan Pelaksana  Diahoni Sumber Pratama  yang beralamat di Jalan Platuk Raya No. 9 Kota Jambi– Prov. Jambi dengan NPWP.02.715.400.4-331.000 senilai Rp. 6.871.488.499,39. Bahwa diduga Kuat Pekerjaan tersebut diduga tidak sesuai luput dari pengawasan PPK 1.1 Jambi dan terindikasi Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

 


Menanggapi hal tersebut Balai Pelaksanan Jalan Nasional Jambi c.q Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Provinsi Jambi melalui PPK 1.1, Bapak Indra Drajat,ST,MM dengan nomor surat : UM0102/Bb/PJN-I/PPK-1.1/102 terkait Konfirmasi hasil investigasi pada pekerjaan Preservasi jalan batas Provinsi Riau – Merlung- SP. Tuan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi pada Tanggal 16 Februari 2023 dan diterima melalui Email :Putri Anggraini pada selasa 30/05/2023. Adapun maksud surat tersebut menyatakan bahwa pekerjaan Preservasi jalan batas Provinsi Riau – Merlung- SP. Tuan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi TA. 2022 telah dibayarkan 100 % dan  telah sesuai.

 


Menanggapi Hal tersebut Kurniawan Hasibuan selaku Ketua DPP Gitran Watch Nusantara saat diminta tanggapan nya terkait Surat Klarifikasi PPK 1.1 Provinsi Jambi mengucapkan terimah kasih atas klarifikasi nya. “ Hari Ini (Selasa-Red) kita telah menerima email klarifikasi dari PJN I Provinsi Jambi melalui PPK 1.1, Kita ucapkan terimah kasih kepada PPK 1.1, Satker PJN I Jambi dan Juga BPJN Provinsi Jambi, sebut nya .

 


Kemudian ditambahkan nya selaku Lembaga Sosial Control DPP Gitran Watch Nusantara akan melaporkan Temuan nya ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia di Jakarta agar Pekerjaan Preservasi jalan batas Provinsi Riau – Merlung- SP. Tuan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi TA. 2022 diaudit karena berdasarkan surat kalrifikasi menyatakan tidak ada kerugian Negara. Selain itu dirinya juga meminta kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) R.I, Bapak Basuki Hadimuljono agar mengevaluasi kinerja PPK 1.1 Provinsi Jambi, Kasatker PJN I Jambi dan Juga Kepala BPJN Provinsi Jambi. “ Kita akan melaporkan temuan kita ke BPK RI dan Menteri PUPR agar tindaklanjuti dan Bapak Menteri melakukan evaluasi terhadap jajaran nya”, tutup Aktivis Anti Korupsi tersebut. (Red-GN/01)