Dinas PUPR Madina diminta tidak tutup mata terhadap Peningkatan Jalan Bukit Mas – Kubangan Tompek T.A 2023 - GitranNusantara.com

Breaking News

KEPOLISIAN

Dinas PUPR Madina diminta tidak tutup mata terhadap Peningkatan Jalan Bukit Mas – Kubangan Tompek T.A 2023



Sinunukan (Madina), GitranNusantara.com – Proyek Peningkatan Jalan Bukit Mas – Kubangan Tompek Tahun Anggaran 2023 diduga kurang pengawasan. Pasalnya proyek Peningkatan Jalan Bukit Mas – Kubangan Tompek dengan nomor kontrak : 620/18/SP/PPK-BM.DAU/PUPR/2023 dengan tanggal Kontrak 17 Maret 2023 lalu dan baru dikerjakan Pada Bulan Juli 2023 ini. Adapun waktu pelaksanaan nya 150 Hari Kalender sejak ditandatangi kontrak oleh CV. Tunjung Biru.

 


Berdasarkan Informasi yang dikumpulkan bahwa diduga Proyek Peningkatan Jalan Bukit Mas – Kubangan Tompek T.A 2023 dikebut pekerjaan nya dan baru dimulai pada juli 2023 sementara proyek sudah kontrak pada 17 Maret 2023. Selain juga sejak dilakukan pekerjaan oleh CV Tunjung Biru tidak dilakukan penyiraman debu sehingga sangat berpengaruh pada saluran pernapasan bagi warga yang melintas. Dan juga diduga kuat CV. Tunjung Biru tidak memiliki kelengkapan alat (Hanya Exavator) dan tetap dilolos kan oleh Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten mandailing Natal.




 

Kurniawan Hasibuan Ketua DPP Gitran Watch Nusantara angkat bicara bahwa Peningkatan Jalan Bukit Mas – Kubangan Tompek T.A 2023 agar dikerjakan sesuai dengan waktu kontrak dan spesifikasi pekerjaan. “Peningkatan Jalan Bukit Mas – Kubangan Tompek harus benar-benar dikerjakan dan diawasi oleh Dinas PUPR Madina agar hasil maksimal dan bagus, Temuan kita bahwa Diduga tidak dilakukan Penyiraman Debu disekitar lokasi pekerjaan dimana hal tersebut tanggung jawab perusahaan jangan berikan penyakit pada masyarakat karena lalai untuk menyiram debu kesalnya”. Dirinya juga Memastikan bahwa DPP Gitran Watch Nusantara akan mengawal Proyek Peningkatan Jalan Bukit Mas – Kubangan Tompek hingga PHO.

 


Terkait tidak disiram nya Debu di sekitar lokasi pekerjaan Peningkatan Jalan Bukit Mas – Kubangan Tompek T.A 2023 oleh CV. Tunjung Biru dan Kurang lengkap nya Peralatan yang dimiliki Kontraktor hanya Exavator kita masih meminta tanggapan Bagian  Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Mandailig Natal dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mandailing Natal dan akan kita tayangkan pada edisi berikutnya.(Bersambung-Red/GN.003)