Pekerjaan Preservasi Jalan Sp Tuan - Pematang Lumut T.A 2022 Diduga Tidak Sesuai - GitranNusantara.com

Breaking News

KEPOLISIAN

Pekerjaan Preservasi Jalan Sp Tuan - Pematang Lumut T.A 2022 Diduga Tidak Sesuai





 

Jambi, Gitrannusantara.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia diharapkan tidak tutup mata terkait kegiatan Pekerjaan Preservasi SP Tuan – Batas Kab. Muaro Jambi – Sp Tiga Batara Gas Plant (Pematang Lumut) – Kuala Tungkal di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Ma.Jambi Provinsi Jambi. Adapun  Sumber Dana menggunakan Dana APBN T.A 2022  oleh Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah I Provinsi Jambi  dengan Pelaksana  PT. Abun Sendi yang beralamat di Jalan Halmahera  No. 72  Kota Jambi– Prov. Jambi dengan NPWP.01.118.071.8-331.000 senilai Rp. 71.839.523.480,75.

 


Namun sangat disayang kan pelaksanaan nya terindikasi ajang Korupsi, pasalnya kegiatan tersebut sudah rusak diduga akibat lemah nya pengawasan yang dilakukan oleh PPK dan Konsultan kegiatan. Menanggapi Hal tersebut Kurniawan Hasibuan selaku Ketua DPP Gitran Watch Nusantara angkat bicara, dirinya mengharapkan Kementerian PUPR tidak tutup mata. “ Kegiatan Pekerjaan Preservasi SP Tuan – Batas Kab. Muaro Jambi – Sp Tiga Batara Gas Plant (Pematang Lumut) – Kuala Tungkal T.A 2022 oleh PT Abun Sendi kita duga kurang pengawasan sebut nya. Pasal nya Pekerjaan nya sudah tampak beberapa titik sudah rusak kita harapkan Menteri PUPR Memberikan Tindakan Tegas terhadap PPK,Satker PJN I dan BPJN Provinsi Jambi,tambahnya.

 

 

Saat ini kita sudah melangkan Konfirmasi melalui Lapor.go.id yang ditujukan Kepada Kementerian PUPR pada Jumat 14 Juli 2023 Direktorat Jenderal Bina Marga “ Terkait hal tersebut aduan saudara akan kami sampaikan ke unit kerja terkait dalam hal ini Direktorat Kepatuhan Intern untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut, dalam jawaban  nya melalui Lapor.go.id. Kita masih menunggu tindakan apa saja yang sudah dilakukanKementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Bina Marga terkait Pekerjaan Preservasi SP Tuan – Batas Kab. Muaro Jambi – Sp Tiga Batara Gas Plant (Pematang Lumut) – Kuala Tungkal T.A 2022, Apabila sudah ada Tindakan dari Kementerian PUPR terkait kegiatan diatas akan kita ekspos pada edisi berikutnya. (Bersambung-Red-GN04)