Gitran Pertanyakan Peningkatan Jalan Dalam Kota Natal T.A 2023 - GitranNusantara.com

Breaking News

KEPOLISIAN

Gitran Pertanyakan Peningkatan Jalan Dalam Kota Natal T.A 2023







Natal (Madina), GitranNusantara.com – Proyek Peningkatan Jalan dalam Kota Natal Tahun Anggaran 2023 diduga tidak sesuai, pasal nya Pekerjaan aspalnya sangat Kasar. Perlu diketahui Proyek Peningkatan Jalan dalam Kota Natal  dengan nomor Kontrak : 620/11/SP/PPK-BM.DAU/PUPR/2023 oleh Satuan Kerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mandailing Natal  sumber Dana DAU  ditandatangani kontrak pada 17 Maret 2023 dengan lama pengerjaan 150 Hari Kalender.

 


Adapun Pelaksana  kegiatan  Peningkatan Jalan dalam Kota Natal Tahun Anggaran 2023 oleh CV. Mubdi R.N  senilai Rp.466.712.100,00 diduga kurang Pengawasan dan Lolos dari Pantauan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mandailing Natal. Dan diharapkan agar Dinas PUPR untuk meninjau ulang pekerjaan yang dilakukan oleh CV. Mubdi R.N sebelum dilakukan Pembayaran ke Rekanan sehingga nanti nya tidak menjadi Temuan Audit  BPK ataupun Proses penegak hukum.




Terkait Pekerjaan Peningkatan Jalan dalam Kota Natal Tahun Anggaran 2023 oleh  CV. Mubdi R.N  Elemen Masyarakat Gitran Watch Nusantara K.Hasibuan angkat Bicara, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mandailing Natal harus meninjau ulang terkait pekerjaan yang dilakukan oleh Rekanan. “ Dinas PUPR selaku Satker Kegiatan harus meninjau ulang sebelum melakukan pembayaran ke CV.Mubdi RN karena Pekerjaan Aspal Kasar tersebut sudah sesuai atau tidak, dan kalau sudah sesuai apa aturan hukum yang menyebutkan Pekerjaan Aspal Kasar  bisa dilakukan pembayaran Tanya aktivis anti korupsi tersebut.

 


Ditambahkan  juga Jangan nanti pekerjaan tersebut jadi Temuan Audit akibat kekurangan Volume lalu dengan mudah nya Dinas PUPR melakukan Pengembalian kerugian selesai begitu saja,  Sementara Masyarakat yang merasakan dampaknya tutupnya. Hingga berita ini diturun kan ke redaksi Gitran Watch Nusantara dan Team Gitran Investigasi  masih belum mendapat Tanggapan dari Kepala Dinas  Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mandailing Natal terkait Dugaan Aspal kasar pada Peningkatan Jalan dalam Kota Natal Tahun Anggaran 2023 oleh CV.Mubdi RN, jika sudah ada Tanggapan akan Kita Ekspos pada edisi berikutnya.(Bersambung/Red-GN.003)