Terimah Kasih Pak Menteri PUPR, Akses Tabuyung – Manuncang akan Mulus - GitranNusantara.com

Breaking News

KEPOLISIAN

Terimah Kasih Pak Menteri PUPR, Akses Tabuyung – Manuncang akan Mulus



Mandailing Natal ( Sumut ),Gitrannusantara.com -  Bahwa  Sesuai dengan Intruksi Presiden (Inpres)  Nomor 3 Tahun 2023 Pemerintah Pusat kucurkan dana Rp. 50 Milyar untuk pembangunan jalan sepanjang 11 Km di Kecamatan Muara Batang Gadis Kabupaten Mandailing Natal. Hal ini disampaikan  oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 3.3 Balai  Besar  Jalan Nasional (BBPJN) Provinsi Utara Satker Wilayah III, M.Fauzan Azima Lubis saat melaporkan kegiatan itu pada Bupati Kabupaten Mandailing Natal H.M.Ja’far Sukhairi Nasution Jum’at 11/8/2023. Fauzan mengatakan, pengerjaan proyek pembangunan ruas jalan Tabuyung – Manuncang sepanjang 11 Km di Kecamatan Muara Batang Gadis itu akan segera di mulai.

 

Masih dikatakan Fauzan Azima Lubis yang juga pernah menjabat PPK 3.4, bahwa Pekerjaan proyek ini dikerjakan PT. Rimbo Paraduan dari Prov. Sumatera Barat. Jalan akses Wilayah Pantai Barat khusus Tabuyung – Manuncang 11 Km kata Fauzan Selesai Tahap I tahun 2023, seterusnya akan evaluasi lagi untuk pengusulan di Tahap II tahun 2024 atau kelanjutan hingga nantinya tembus membuka akses Wilayah Desa Siulang Aling ataupun selanjutnya tembus akses Sirip atau lintas tengah Madina menuju Kecamatan Nagajuang.

 

Bupati H.M.Ja’far Sukhairi Nasution pada pertemuan itu mengatakan, akses jalan yang akan dibangun memang menjadi salah satu prioritas pembangunan Madina. ” Pemda akan terus berharap, kementerian PUPR melanjutkan pembangunan ini pada tahap berikut nya, dan Pemda juga akan berupaya mengalokasikan anggaran dampingan pasilitas pendukung pada setiap proyek yang ada” kata Sukhairi.

 

Sementara Kadis PUPR Kabupaten Mandailing Natal Elpiyanti Harahap mengharapkan dukungan seluruh warga Wilayah Pantai Barat agar pembangunan ruas jalan Tabuyung – Manuncang berjalan lancar dan tidak ada kendala,” untuk tahun 2024 ruas jalan ini masih kita usulkan agar menjangkau panjang 23 Km hingga Desa Manuncang”, ungkapnya. Selain itu jelas Elvi, ada 6 titik jembatan dan beberapa boxculvet beton mengiringi pembangunan ruas jalan tersebut, yang penting kami minta doa masyarakat agar ruas jalan ini segera terwujud dan membantu pertumbuhan perekonomian masyarakat pada wilayah tersebut”, tutupnya.

 

Ditempat Terpisah Kurniawan Hasibuan  Selaku Ketua DPP Gitran Watch Nusantara mengaku senang atas perhatian Kementerian PUPR untuk daerah Pantai Barat Mandailing Natal. “Kita sangat senang atas Pekerjaan Ruas Tabuyung – Manuncang T.A 2023 senilai 50 Milyar dapat perhatian dari Kementerian PUPR. Ditambahkan juga dirinya akan Membentuk Team Investigasi untuk melakukan pengawasan hingga nanti nya PHO sebagai peran serta masyarakat dalam mengawal Pembangunan khusus nya pada Satker Kementerian PUPR, tutup nya (Red-DK/004)