PT Tamiang Karya kerjakan Proyek Jalan Batahan menuju Pelabuhan Parlimbungan - GitranNusantara.com

Breaking News

KEPOLISIAN

PT Tamiang Karya kerjakan Proyek Jalan Batahan menuju Pelabuhan Parlimbungan





Pantai Barat (Madina) Gitrannusantara.com – Guna mensukseskan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia mengucurkan anggaran APBN Tahun 2023 senilai Rp.46.264.835.000,00. Adapun Paket tersebut dengan Kode MA0-P2309-7371009 berupa Pembangunan Akses Jalan Batahan – Pelabuhan Parlimbungan di Kabupaten Mandailing Natal. Untuk nomor kontrak Pekerjaan : 03/KTR-APBN/Bb2-WIL.S3.4/2023 Tanggal 04 September 2023 dikerjakan selama 119 hari (Sampai 31 Desember 2023) dengan Panjang Penanganan 6 Kilometer yang juga diawasi oleh Kosultan PT. Sarana Multy Daya Kso PT. Jaya CM.



Sedangkan sebagai Rekanan Pelaksana kegiatan yaitu PT. Tamiang Karya yang beralamat di Laru Baringin kecamatan Tambangan Kabupaten Mandailing Natal Mandailing Natal. Saat ini progres pengerjaan yang dilakukan oleh PT. Tamiang Karya sedang berlangsung diharapkan untuk pengawasan yang dilakukan oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Provinsi Sumatera Utara yang dibantu oleh Kosultan PT Sarana Multy Daya KSO PT.Jaya CM dapat berjalan sesuai dengan Kontrak yang telah dibuat dengan mengutamakan Mutu dan Kualitas pekerjaan.

 


Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah III Provinsi Sumatera Utara A.Halim,ST,MT melalui PPK 3.4 yang dipimpin oleh Rahmad,ST,MT menjelaskan bahwa Progres Pekerjaan Pembangunan Akses Jalan – Pelabuhan Parlimbungan di Kabupaten Mandailing Natal oleh PT Tamiang Karya sedang berlangsung. “ Saat ini Progres Pekerjaan kita sedang berlangsung dimulai dengan pekerjaan pendahuluan lalu Pekerjaan Penghamparan Base,Sebut nya.

 


Selain itu dirinya juga meminta Doa dan dukungan kepada Masyarakat agar diberikan kelancaran. “Kita harap dukungan dari masyarakat untuk ikut mengawasi Pekerjaan karena Personil kita dilapangan juga terbatas,dengan Bantuan pengawasan dari masyarakat mudah mudahan pekerjaanya maksimal. Dirinya juga berharap kepada Rekanan agar bekerja sesuai dengan Kontrak sehingga hasilnya tercapai sesuai dengan mutu dan kualitas yang diharapkan bersama,ucapnya. Sementara itu Rajab Perwakilan dari PT. Tamiang Karya menjelaskan saat ini Progres kita sedang berjalan. “Sebagai rekanan kita akan memberikan yang terbaik demi tercipta nya Mutu dan kualitas yang baik. (Red-GN.005)