GITRAN MINTA MENTERI PUPR EVALUASI KINERJA KEPALA BPJN SUMBAR DAN JAJARAN NYA - GitranNusantara.com

Breaking News

KEPOLISIAN

GITRAN MINTA MENTERI PUPR EVALUASI KINERJA KEPALA BPJN SUMBAR DAN JAJARAN NYA



Gitrannusantara.com - Dewan Pimpinan Pusat Gitran Watch Nusantara meminta Menteri PUPR untuk mengevaluasi kinerja Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Sumatera Barat, Kepala Satker PJN I Wilayah Sumatera Barat dan Juga PPK 1.4 Provinsi Sumatera Barat terkait paket kegiatan Pekerjaan Peningkatan Jalan Tombang Padang – Silayang Mudik di Kabupaten Pasaman Barat  Provinsi Sumatera Barat  Sumber Dana APBN T.A 2023 dan Pembangunan Akses Jalan Pelabuhan Teluk Tapang MYC di Kabupaten Pasaman Barat  Provinsi Sumatera Barat  Sumber Dana APBN T.A 2023 diduga kuat tidak sesuai dengan Spek dan Kontrak dan Lolos dari Pengawasan PPK Kegiatan.

 

Kurniawan Hasibuan Ketua DPP Gitran Watch Nusantara saat diminta Tanggapan nya meminta Menteri PUPR Bapak Basuki Hadi Muljono untuk mengevaluasi kinerja Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Sumatera Barat, Kepala Satker PJN I Wilayah Sumatera Barat dan Juga PPK 1.4 Provinsi Sumatera Barat. “ Kita Minta kepada Bapak Menteri PUPR untuk Mengevaluasi kinerja Kepala BPJN Sumbar,Kasatker PJN I Sumbar dan Juga PPK 1.4 Sumbar karena diduga kuat lalai dalam pengawasan sehingga kualitas pekerjaan diragukan sebut nya.

 

Ditambahkan juga bahwa  DPP Gitran Watch Nusantara juga sudah melapornya ke Inspektorat Jenderal Kementerian PUPR  dengan Nomor Surat :6.0480/Konfir/E/DPP-INDO/GWN/II/2024 pada 06 Februari 2024 lalu yang ditujukan pada Inspektorat Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia. Dan Juga dengan Nomor Surat :6.0479/Konfir/E/DPP-INDO/GWN/II/2024 pada 06 Februari 2024 lalu yang ditujukan pada Inspektorat Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia namun sampai saat ini belum ada tindakan nya nyata dari Inspektorat yang diterima oleh DPP Gitran Watch Nusantara. Sehingga masyarakat menduga adanya dukungan sehingga tumbuh subur nya Korupsi dinegara ini tutup nya.

 

Dan pada Tanggal 01 maret 2024 DPP Gitran Watch Nusantara kembali mempertanyakan nya dengan Nomor Surat : 6.0487/Konfir/E/DPP-INDO/GWN/III/2024 terkait Tindak Lanjut Itjen Seputar Pembangunan  Akses Jalan Pelabuhan Teluk Tapang  MYC di   Kabupaten Pasaman Barat  Prov. Sumbar Progres  T.A 2023. Dan Tindak Lanjut Itjen Seputar Peningkatan  Jalan Tombang Padang – Silayang Mudik di   Kabupaten Pasaman Barat  Prov. Sumbar  T.A 2023. Hingga berita ini ditayangkan Itjen Kementerian PUPR masih belum bersuara. Jika ada Tanggapan Resmi dari Instansi Terkait akan ditayang kan pada edisi Berikut nya (Bersambung-Red-GN/004)