TAHUN 2024 IJD RUAS BUKIT MAS – KUBANGAN TOMPEK AKAN MULUS - GitranNusantara.com

Breaking News

KEPOLISIAN

TAHUN 2024 IJD RUAS BUKIT MAS – KUBANGAN TOMPEK AKAN MULUS

 

Sinunukan (Mandailing Natal), Gitrannusantara.com – Harapan Warga Transmigrasi Sinunukan khusus nya ruas jalan Bukit Mas menghubungkan Kubangan Tompek bakal cerah. Pasalnya Jalan Mulus yang didambakan untuk mempermudah Akses jalan dan mempersingkat jarak tempuh bakal terrealiasi. Hal tersebut sesuai dengan Surat Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR C.q  Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Provinsi Sumatera Utara dengan Nomor : PR.03.01/Bb2/Wil.III.S3/133 terkait Tindaklanjut Atas diambil alih nya Ruas Jalan Bukit Mas – Kubangan Tompek Melalui IJD Batch II.

 

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Provinsi Sumatera Utara melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 3.3 Provinsi Sumatera Utara, Bapak Muhammad Fauzan Azima Lubis,ST,MT menjelaskan kepada Gitrannusantara dan Tim Bahwa Ruas jalan Bukit Mas – Kubangan Tompek diambil alih atas masukan dari Masyarakat dan Penggiat Anti Korupsi Kurniawan Hasibuan beberapa waktu yang lalu membuat pengajuan secara Lembaga / Sosial Control agar Kementerian PUPR memperhatikan kondisi ruas jalan Bukit Mas – Kubangan Tompek Melalui Program IJD.

 

Ditambahkan Fauzan selaku PPK 3.3 Provinsi Sumatera Utara salah satu Pejabat Publik Kementerian PUPR yang selalu menerima saran dan perbaikan dari masyarakat dan tidak anti kritik Bahwa Pengambilalihan ruas jalan tersebut berdasarkan Inpres No.3 Tahun 2023 tentang Percepatan Peningkatan konektivitas jalan daerah dan mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kemantapan Jalan Daerah melalui Dana APBN Kementerian PUPR dengan Sumber Dana Tahun Anggaran 2024, sebut Fauzan.

 

Selain itu Kementerian PUPR Melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Provinsi Sumatera Utara mengharapkan masyarakat disekitar lokasi Jalan Bukit Mas – Kubangan Tompek Kabupaten Mandailing Natal untuk mendukung keberlangsungan pelaksanaan kegiatan dari awal pekerjaan hingga diserah terimakan asset kepada Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal. Dan tidak lupa juga sebagai Sosial Control Gitran Watch Nusantara tidak akan tutup mata dan terus melakukan pengawasan dilapangan dengan membentuk Tim Internal yang akan mengawasi Progres. (Tim/Red-GN.004)