DIDUGA KADIS PUPR DAN KEPALA PBJ MADINA KOMPAK DIAM TAK BERSUARA - GitranNusantara.com

Breaking News

KEPOLISIAN

DIDUGA KADIS PUPR DAN KEPALA PBJ MADINA KOMPAK DIAM TAK BERSUARA

 

Sinunukan (Madina) Gitrannusantara.com – Hingga Saat ini Kepala Dinas PUPR dan Kepala PBJ Setdakab Madailing Natal  belum juga memberikan klarifikasi atas Pekerjaan Peningkatan Jalan Simpang Bintungan Bejangkar- Simpang Kampung Kapas (DBH 2023) di Kabupaten Mandailing Natal  Provinsi Sumatera Utara  Sumber Dana APB-P T.A 2023  oleh Satuan Kerja Pelaksanaan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mandailing Natal mengundang tanda tanya masyarakarat di Kecamatan sinunukan. Pasal nya Proyek  Pekerjaan Peningkatan Jalan Simpang Bintungan Bejangkar- Simpang Kampung Kapas (DBH 2023) di Kabupaten Mandailing Natal  Provinsi Sumatera Utara  Sumber Dana APB-P T.A 2023  oleh Satuan Kerja Pelaksanaan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mandailing Natal  dengan Pelaksana  PT Garuda Indonesia Barokah yang beralamat di jalan Umar No.77 A Kota Medan dengan NPWP.96.490.063.3-113.000 senilai Rp. 5.313.002.863,26.

 

Hingga saat ini Senin 15 Juli 2024 Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mandailing Natal dan Juga Kepala PBJ Setdakab Madina belum mau memberikan tanggapan atas   Pekerjaan Peningkatan Jalan Simpang Bintungan Bejangkar- Simpang Kampung Kapas (DBH 2023) di Kabupaten Mandailing Natal diduga kuat tidak dikerjakan. Hal tersebut menjadi tanda tanya publik kenapa kedua pejabat tersebut tidak memberikan Tanggapan/Klarifikasi, toh kalau memang pekerjaan dilaksanakan sesuai dengan Kontrak yang telah dibuat sampaikan saja dan kalau tidak terrealisasi disampaikan juga soalnya itu uang rakyat bukan uang pribadi sebut warga.


Diberitakan sebelumnya juga telah tayang “ Peningkatan Jalan Sp Bintungan Bejangkar – Kampung apas T.A 2023 dipertanyakan “. Pasal nya Berdasarkan Penelusuran dan Invesitgasi Tim DPP Gitran Watch Nusantara dilokasi Pekerjaan Peningkatan Jalan Simpang Bintungan Bejangkar- Simpang Kampung Kapas (DBH 2023) di Kabupaten Mandailing Natal  Provinsi Sumatera Utara  Sumber Dana APB-P T.A 2023  tidak menemukan adanya Pekerjaan dilapangan oleh PT Garuda Indonesia Barokah padahal tanggal 06 November 2023 proyek Senilai Rp. 5.313.002.863,26 telah ditanda tangani kontrak tetapi pekerjaan nya diduga siluman dan Fiktif. Yang menjadi tanda Tanya adalah apakah pekerjaan tersebut benar – benar dikerjakan atau uang nya dikembalikan ke kas daerah.

 

Menanggapi hal tersebut Kurniawan Hasibuan Ketua DPP Gitran Watch Nusantara kepada Media ini menjelaskan bahwa Berdasarkan Investigasi TIM Gitran tidak menemukan dilokasi Pekerjaan Peningkatan Jalan Simpang Bintungan Bejangkar- Simpang Kampung Kapas (DBH 2023) di Kabupaten Mandailing Natal  Provinsi Sumatera Utara  Sumber Dana APB-P T.A 2023. “ Kita sudah cek dilapangan untuk dilokasi Pekerjaan Peningkatan Jalan Simpang Bintungan Bejangkar- Simpang Kampung Kapas (DBH 2023) T.A 2023 tidak kita temukan dan apabila memang nantinya benar proyek ini tidak dikerjakan oleh PT Garuda Indonesia Barokah berarti proyek ini fiktif. Hingga Berita ini dikirimkan keredaksi kita masih menunggu Tanggapan dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mandailing Natal dan juga Kepala Bagian Pengadaan Barang/ Jasa Setdakab Mandailing Natal terkait Pekerjaan Peningkatan Jalan Simpang Bintungan Bejangkar- Simpang Kampung Kapas (DBH 2023) di Kabupaten Mandailing Natal  Provinsi Sumatera Utara  Sumber Dana APB-P T.A 2023 oleh PT. Garuda Indonesia Barokah belum mau bersuara, nantikan ekspos pada edisi selanjutnya. (Bersambung-TIM.GN-Red/005).